04 February 2011

Biografi Bruno Mars



Peter Gene Hernandez (lahir 8 Oktober 1985), lebih dikenal dengan nama panggung Bruno Mars, adalah seorang Amerika penyanyi-penulis lagu dan produser musik . Dibesarkan di Honolulu, Hawaii oleh keluarga musisi, Mars mulai membuat musik pada usia muda.

Setelah tampil di berbagai tempat musik di kota kelahirannya sepanjang masa kecilnya, ia memutuskan untuk mengejar karir musik.

Mars mulai memproduksi lagu untuk artis lain, bergabung dengan tim produksi The Smeezingtons . Ia diakui sebagai artis solo setelah meminjamkan vokalnya dan menulis lirik untuk lagu "nothing on you"oleh B.o.B , dan " Billionaire "oleh Travie McCoy . Ia juga co-menulis hits " Right Round "oleh Flo Rida menampilkan Kesha , " 'Flag Wavin "oleh K'naan , dan " Fuck You! " oleh Cee Lo Green .

Pada bulan Oktober 2010, ia merilis album debutnya, Doo-Wops & Hooligans . Dihubungkan dengan single "just the way you are"dan" grenade ", albumnya memuncaki nomor tiga di Billboard 200 . Dia telah dinominasikan untuk tujuh Grammy dan 53 Grammy Awards , yang akan diadakan pada tanggal 13 Februari , 2011.

Kehidupan dan karier

1985-2008: Awal kehidupan dan awal Mars lahir

Petrus Gene Hernandez dan dibesarkan di Waikiki sekitar Honolulu , Hawaii , oleh orang tua Pete dan Bernadette "Bernie" Hernandez, dari Puerto Rico dan Filipina keturunan. Ibunya beremigrasi ke Hawaii dari Filipina ketika masih kecil dan ayahnya pindah ke pulau itu dari Brooklyn, New York .

Kedua bertemu ketika tampil di sebuah acara di mana ibunya adalah seorang penari hula dan ayahnya bermain perkusi . Pada usia dua tahun, Mars dijuluki "Bruno" oleh ayahnya, karena kemiripannya dengan pegulat gemuk profesional Bruno Sammartino .

Mars adalah salah satu dari enam anak dan datang dari keluarga musik yang tercampur dari gaya yang beragam seperti reggae , rock , hip hop , dan R & B . Dari usia muda, ia meniru dan menyanyikan lagu-lagu oleh artis-artis terkenal seperti Michael Jackson , Elvis Presley , The Isley Brothers , dan The Temptations .

Pada tahun 1990, Mars tampil dalam acara midweek show sebagai "Little Elvis", dan menjadi pemeran dalam film honeymoon in Vegas pada tahun 1992. Ia kemudian terpengaruh oleh gaya Presley di musiknya, ia mengatakan, " Saya melihat yang terbaik. aku penggemar berat dari Elvis. tahun 1950-an ketika ia akan pergi ke panggung dan membuat orang takut karena ia mempunyai kekuatan dan perempuan akan tergila-gila! Anda dapat mengatakan hal yang sama untuk pangeran atau Polisi. Dia tahu bahwa orang-orang berada di sini untuk melihat pertunjukannya,jadi saya menontonnya dan aku cinta belajar dari dia karena saya penggemarnya ".

Pada tahun 2010 ia juga mengakui akar Hawaii dan keluarga sebagai pengaruh musiknya, dia mengatakan, "Tumbuh di Hawaii membuat saya dewasa, saya terbiasa melakukan banyak pertunjukan di Hawaii dengan band ayah saya. Semua orang dalam keluarga saya bernyanyi, semua orang memainkan instrumen. paman saya pemain gitar yang luar biasa , ayah saya seorang perkusi luar biasa, adik saya drumer hebat, mereka benar-benar bermain di band kami. Saya selalu saja dikelilingi oleh itu ".

Pada tahun 2003, tak lama setelah lulus dari president Theodore Roosevelt High School pada usia tujuh belas , Mars pindah ke Los Angeles, California untuk mengejar karir musik.

Ia mengadopsi nama panggung dari julukan yang diberikan ayahnya, dan menambahkan "Mars" pada nama belakangannya karena "Saya merasa seperti tidak punya apapun, dan banyak orang mengatakan saya bukan dari dunia ini, jadi aku seperti berasal dari Mars ".

Tak lama setelah pindah ke Los Angeles, Mars menandatangani kontrak dengan Motown Records pada tahun 2004, dalam kesepakatan yang tidak seberapa. Namun, pengalaman Mars dengan Motown terbukti bermanfaat bagi karirnya ketika ia bertemu penulis lagu dan produser Philip Lawrence, yang juga menandatangani kontrak dengan label. Mars, Lawrence, dan insinyur Ari Levine mulai menulis lagu bersama, dan membentuk tim produksi The Smeezingtons .

Pada tahun 2006, Lawrence diperkenalkan Mars untuk manajer masa depannya di Atlantic Records , Aaron Bay-Schuck. Setelah mendengar dia bermain beberapa lagu dengan gitar, Bay-Schuck ingin tanda tangan dia segera, tapi butuh sekitar tiga tahun untuk Atlantic record akhirnya menandatangani Mars untuk label.

Sementara itu, Bay-Schuck menyewa Mars dan Smeezingtons untuk menulis dan memproduksi lagu untuk label's artis. Menurut Bay-Schuck dalam sebuah wawancara dengan HitQuarters , Mars telah menyatakan bahwa meskipun tujuan utamanya adalah untuk menjadi artis solo, ia bersedia untuk menulis dan memproduksi untuk artis lain, baik untuk membantu meningkatkan penulisan lagu dan membantu dia menemukan jenis musik yang akhirnya ia inginkan.

Schuck menyebut ini sebagai periode "penemuan diri" yang memberikan kontribusi signifikan untuk keberhasilan 'Mars.

2009-sekarang: sukses Umum dan Doo-Wops & Hooligans





Sebelum menjadi penyanyi solo yang sukses, Hernandez adalah seorang produser musik yang diakui, menulis lagu untuk Alexandra Burke , Travie McCoy , Adam Levine , Brandy , Sean Kingston , dan Flo Rida . Ia juga menulis Sugababes 'hit lagu " Get Sexy "dan memberikan vokal latar di album mereka Sweet 7 .

penampilan pertama musiknya sebagai penyanyi berada di far east movement's second studio album Animal, tampil pada trek " 3D" . Dia juga tampil dengan pendeta dan artis hip hop Jaeson Ma 'debut single "Love" pada bulan Agustus 2009.

Ia menjadi terkenal sebagai artis solo setelah tampil dan menulis lagu untuk B.o.B " nothing on you"dan Travie McCoy "Billionaire "; kedua lagu itu memuncaki tangga lagu sepuluh teratas di seluruh dunia.

Ia berkata tentang mereka, "Saya pikir lagu-lagu itu tidak dimaksudkan untuk menjadi lagu penuh. Jika aku tidak menulis lagu "nothing 'on You", mungkin sudah terdengar seperti beberapa R & B '90."

Setelah keberhasilan ini, Mars merilis debut albumnya Extended play (EP) dengan lagu berjudul " It's Better if you don' t understand" , pada 11 Mei 2010. EP memuncak pada posisi ke-99 di Billboard 200 dan menghasilkan satu single , "The Other Side", yang menampilkan rapper Cee-Lo Green dan Bob Mars berkolaborasi dengan Green sekali lagi pada bulan Agustus 2010 dengan menulis single "Fuck You!".

Dia melakukan medley "nothing 'on You" dan " Airplanes "dengan Bob dan Hayley Williams di MTV Video Music Awards 2010 pada tanggal 12 September 2010. debut album Mars ', Doo-Wops & Hooligans , dirilis secara digital pada tanggal 4 Oktober, dan melihat pelepasan fisik nya pada tanggal 5 Oktober 2010.

Dan single utama, "just the way you are", dirilis pada 19 Juli 2010,dan telah mencapai puncak Billboard Hot 100 serta beberapa tangga lagu di seluruh dunia. Video musik ini dirilis pada tanggal 8 September 2010. single kedua, " grenade ", dirilis September 28, 2010, dan juga membuat kinerja internasional yang sukses.

Di Amerika Serikat, Doo-wops & Hooligans debutnya di nomor tiga di Billboard 200 untuk minggu 13 Oktober , 2010, menjual 55.000 eksemplar. Album ini juga mendapat review positif dari kritikus umumnya.

Entertainment Weekly 's Lia Greenblatt memuji Mars untuk akses melodi instannya dan gerakan dansanya, tapi mencatat kelemahan dalam lagu-lagu menyimpang dari pop konvensional dan genre soul.

Ia menjadi pembuka untuk Maroon 5 di turnya All Hands Over Tour mulai 6 Oktober 2010 dan dengan McCoy pada tur Eropa pada 18 Oktober 2010.

Sumber: wikipedia

No comments:

Post a Comment