09 February 2011

Markas Facebook pindah

fb



California - Facebook akan memindahkan markas perusahaannya ke Menlo Park, California, mulai pada musim panas ini, langkah perpindahan markas kedua dari perusahaan jejaring sosial yang berkembang cepat itu, demikian Reuters melaporkan.

Facebook, yang mempekerjakan sekitar 2.000 pegawai dan kini bermarkas di dekat Palo Alto, pada Selasa mengatakan bahwa hijrah ke wilayah lain di Silicon Valley akan memberikan perusahaan ruang yang lebih untuk menambah jumlah stafnya pada masa yang akan datang.

Jejaring sosial terbesar di dunia dengan lebih dari setengah miliar pengguna itu terus menggeliat tumbuh baik dari segi operasional maupun jumlah pegawai.

Facebook menyewa kampus seluas 304 kilometer persegi -- bekas markas perusahaan Sun Microsystem, yang diakuisisi Oracle Corp pada 2010 -- dan akan mulai pindah pada Juni atau Juli. Selama ini kantor Facebook adalah salah satu kantor yang diidamkan banyak orang.

Kantornya nyaman, penuh dengan fasilitas "bermain" dan bekerja. Keindahan kantor Facebook nyaris menyamai kantor Google yang biasa disebut Googleplex. Di sana ada fasilitas olahraga, penitipan anak, toko gadget .

No comments:

Post a Comment