03 February 2011

Neville Pensiun Setelah 20Tahun Merumput

http://img.skysports.com/07/09/218x298/GaryNeville_569940.jpg

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United.
Bek terbaik United Gary Neville mengumumkan mengakhiri karir sepakbolanya hari ini, Kamis 3 Februari 2011.

Dilansir dari situs
resmi MU, Neville menyatakan mundur di usia 35 tahun.

Neville yang memulai karir sepakbolanya di pemain muda Manchester United pada tahun
1991, harus gantung sepatu
setelah selama 20 tahun menjadi pemain gemilang.

"Bagaimanapun, itu semua akan
terjadi. Kita semua pasti akan berakhir, hanya soal waktu saja. Dan waktu untuk saya adalah
sekarang ini saya menyatakan pensiun, meski saya kecewa harus mengakhiri karir sebagai
pemain bola," tuturnya di situs resmi MU.

Apalagi, lanjut Neville, dirinya sudah merumput di United selama
seumur hidup. Sehingga sudah hampir semua mimpinya terpenuhi selama di United.

Sehingga tidak perlu waktu lama apalagi menunggu hingga akhir
musim untuk mundur.

"Satu kebanggaan bermain di tim
paling hebat di dunia, bermain bersama sejumlah pemain
terhebat di dunia dan melawan mereka juga. Saya beruntung
menjadi bagian dari prestasi dan sukses klub ini," kata Neville.

"Saya juga mengucapkan
terimakasih, khusus Sir Alex (Ferguson). Dia memberi saya begitu banyak kesempatan dan
dukungan tanpa henti selama 20 tahun.

Dia adalah salah satu manajer terhebat dan saya harus berterima kasih buat dia," Neville adalah bagian dari 'Class
of 92' yang berisi pemain-pemain
hebat seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky
Butt dan saudaranya, Philip.

Bersama MU, Neville bermain 602 kali dan menyumbangkan tujuh
gol, serta sukses membawa MU memenangi delapan titel Liga Primer, satu Liga Champions, tiga
Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub.

No comments:

Post a Comment