08 February 2011

para pemenang penghargaan WGA

film fiksi ilmiah, Inception dan film mengenai Facebook, The Social Network memenangkan penghargaan utama di Writers Guild of America (WGA).

Inception yang dibintangi Leonardo DiCaprio memenangkan skenario film orisinal terbaik sementara The Social Network menang untuk kategori skenario adaptasi terbaik.
Demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (6/2).

The King's Speech, yang dinominasikan mendapat 12 Oscar, tidak mendapatkan penghargaan apa-apa bahkan tidak termasuk daftar unggulan.

Pemenang diumumkan secara bersama-sama dalam upacara di New York dan Los Angeles.

Produser film kelahiran Inggris, Christopher Nolan, yang menulis, memproduksi dan menyutradarai Inception, menyebut penghargaan itu sebagai "satu jam yang hebat".

Hadiah itu lebih penting lagi jika "skenario film lainnya" dinominasikan, katanya tanpa menyebut The King's Speech.
Drama kerajaan itu itu dinominasikan untuk mendapat penghargaan Oscar untuk skenario film orisinal bersaing dengan film Nolan, Inception.

Nolan menambahkan bahwa ia "patah hati ketika skrip untuk Memento tidak masuk dalam panduan WGA sembilan tahun lalu.

Penulis Social Network Aaron Sorkin mengatakan:" Saya menulis skenario yang bagus, namun sutradara David Fincher membuatnya sebagai film besar."

Para penulis skenario film Mad Men mendapat penghargaan sebagai penulis drama televisi terbaik sementara Boardwalk Empire terpilih sebagai drama TV terbaik.

Penulis skenario terbaik asal Inggris, Peter Morgan, yang antara lain menulis The Queen mendapat penghargaan bagi
karyanya bagi drama televisi The Special Relationship.

Penghargaan WGA dilihat sebagai indikator bagus mengenai film mana yang penulisannya akan mendapat penghargaan di Oscar karena banyak dari anggotanya juga menjadi anggota Akademi itu.

No comments:

Post a Comment