02 March 2011

Review Tentang Hosting Gratis Host1free


beberapa minggu belakangan ini saya memakai jasa hosting gratis dari host1free buat menyimpan data dari blog saya ini,awalnya saya cuma coba-coba karena hosting sebelumnya sangat mengecewakan lalu dimulailah perjalanan saya mencari hostingan gratis yang memiliki layanan layaknya hosting berbayar. :)



setelah gugling sana-sini akhirnya saya menemukan hosting gratis yang lumayan atau bisa dibilang bagus karena untuk yang gratis mereka menawarkan diskspace sampai 10GB dan bandwith sebesar 150GB,hmm menggiurkan bukan:D dan yang lebih hebat lagi mereka menawarkan paket unlimited yang murah dan dibagi dalam tiga paket yaitu mini,midi dan maxi dengan harga yang terjangkau.



pengalaman saya memakai host1free ini bisa dibilang memuaskan,karena dalam penginstalan CMS sangat beragam dan mudah sekali kita bisa membuat blog pribadi sampai membuat forum bisa dilakukan dengan sangat mudah apalagi ada ranking di tiap CMS jadi kita bisa tau ketenaran masing-masing CMS.



lebih jauh kita bisa memanfaatkan Curl yang sulit sekali didapatkan dari hosting sebelumnya yang mana ini bisa berguna sekali untuk menghubungkan blog kita ke facebook dengan mudah.



oo iya agar lebih maksimal saya menggunakan layanan domain dari co.cc karena jika menggunakan layanan lain (yang tidak perlu sya sebut disini) susah sekali untuk publish ke FB bahkan dengan manual sekalipun.



kelemahannya pasti ada donk namanya juga gratisan ya kan:D nah untuk yang satu ini saya menemukan kalu untuk menginstal theme atau plugin harus menggunakan FTP dulu,awalnya mungkin sangat merepotkan tapi lama kelamaan saya mulai terbiasa dengan ini dan saya belum bisa menemukan script untuk menginstal secara otomatis seperti hosting sebelumnya.



satu lagi masalah adalah jika terlalu banyak menginstal theme dan plugin pasti ada peringatan tentang memory limit blabla dan sebagainya tapi itupun sudah saya selesaikan dengan menggunakan script tertentu di .htaccess.



yang paling penting gratisnya seumur hidup lho,ga percaya baca kalimat berikut yang saya kutip dari situs host1free:



Usually free hosting offers have hidden terms that can literally give you nightmares.
Many free web hosts insist on putting advertisement banners that are so imposing and crowding that your website just looks like a billboard rather than a business or personal website.
At the same time, some free website hosting offers are free for a limited period. But Host1Free.com offers impeccable free hosting services that are for life. You can go on free as long as you need.


dan dengan tekhnologi berbasis cloud computing kecepatan transfer data jadi lebih cepat dan aman,dan yang paling penting batas file sekali upload yang kita dapat sampai 50mb lho...

Overall layanan di host1free memuaskan walaupun hosting ini tergolong baru,itulah review saya tentang hostingan yang satu ini,tertarik?? kalo mau daftar klik aja banner di bawah ini.


Free Hosting

1 comment:

  1. Pagi mau blogwalking nemu review ttg ini.. Jadi pengen juga ya memakai jasa hosting gratis dari host1free hehehe. Tadi udah sempet juga lihat di --> http://jaringanhosting.com/ buat yang lagi cari hostingan mungkin bisa dilihat juga itu. Bisa kasih saran juga mgkn :D

    ReplyDelete