17 April 2011

Manfaat Apel Bisa Menurunkan Kolestrol Jahat

foto


Buah apel banyak khasiatnya. Selain banyak mengandung vitamin dan antioksidan. Apel bisa memperbaiki kadar kolesterol dan memangkas bobot tubuh.


Sebuah penelitian menemukan perempuan yang makan apel 75 gram apel setiap hari selama enam bukan bisa menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat yang identik dengan penyumbatan pembuluh darah.


Dengan mengkonsumsi apel, kadar kolesterol bisa dipangkas lebih dari seperempat. Sedangkan HDL atau kolesterol baik bisa meningkat empat persen. Selain memperbaiki kadar kolesterol, apel juga bisa bikin langsing.

Peneliti dari Florida State University, Dr Bahram Arjmandi of Florida State Universiy tidak menyangka apel bisa mengurangi kolesterol begitu banyak. "Semua orang yang rajin mengkonsumsi apel mendapatkan banyak manfaat," katanya dalam pertemuan di Washington seperti dikutip dari Daily Mail, 13 April 2011.


Apel juga mengandung flavanoid yang disebut phloridzin. Flavanoid dapat membantu mencegah osteoporosis dan dapat meningkatkan kepadatan tulang.

Apel juga mencegah penyaki alzheimer. Quercetin yang ada di dalam apel dapat melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas, penyebab alzheimer.

1 comment: